Mesin fotocopy bekas

mesin fotocopy bekasBukan rahasia lagi bahwa mesin fotocopy bekas yang paling banyak dipergunakan untuk kebutuhan usaha fotocopy adalah mesin fotocopy dengan merek Canon. Tetapi jika anda berminat untuk membeli mesin bekas jangan tergoda dengan harganya yang murah tetapi perhatikan juga beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum membeli mesin fotocopy.

Mesin fotocopy bekas dan tips membelinya

Sebuah hal yang lumrah jika anda mencari tips dan mengumpulkan sebanyak mungkin informasi sebelum membeli sebuah barang apalagi barang tersebut adalah barang bukan baru ( seken ). Dalam kasus ini anda akan kami berikan beberapa tips untuk membeli mesin fotocopy bukan baru ( seken ), apa saja tipsnya?

1. Pilihlah tempat yang aman dan terpercaya untuk membeli mesin fotocopy. Usahakan membeli di showroom atau dealer dan terpercaya. minimal tempat yang menawarkan jasa jual mesin fotocopy tersebut berbadan hukum dan resmi seperti ( CV – PT ) dll, ingat saat ini banyak online store yang mengaku-ngaku bekerja sama dengan perusahaan luar negeri jangan sampai anda tertipu dengan tampilan dan harga murah yang dijanjikan.

2. Sebisa mungkin Anda mencari banyak rekomendasi dari orang yang dipercaya.

3. Janganlah sesekali terbujuk rayuan penjual yang berakibat merugikan Anda. Jika Anda menemukan penjual yang menawarkan harga jauh di bawah harga pasaran dan tidak sebagaimana lazimnya, kemungkinan besar mesin fotocopy itu adalah mesin lokal atau berkwalitas buruk.

4. Hindari membeli mesin fotocopy yang tidak jelas asal usulnya. Jangan cepat percaya bila ada penjual ( perorangan ) yang menjual mesin fotocopynya dengan harga yang sangat murah dan dengan dasar alasan sedang butuh uang.

5. Periksalah dengan teliti setiap detail mesin fotocopy yang akan anda beli, kalau perlu tanyakan setiap bagian dan fungsinya.

6. Mintalah GARANSI kepada penjual mesin dan tanyakan detail dari garansi tersebut. Perlu anda ketahui semua penjual mesin fotocopy pasti akan memberikan garansi servis yang sama, umumnya adalah selama 1 tahun, tetapi dalam pelaksanaan jaminan garansinya setiap penjual pasti akan berbeda-beda. Sebaiknya pilihlah perusahaan atau dealer yang mempunyai jumlah teknisi yang mencukupi sehingga mampu memberikan layanan purna jual yang baik.

Sekian tips membeli mesin fotocopy yang bisa anda jadikan gambaran sebelum memutuskan untuk membeli mesin fotocopy bekas semoga tips tersebut bermanfaat bagi anda.

Sampai ketemu di artikel selanjutnya

PT-GLOBAL-MITRA-COPIERINDO